Demo Site

Selasa, 16 Maret 2010

X-TREME P4-700W PSU


RASANYA KAMI belum pernah mendengar nama produk ini, bagaimana dengan Anda?. X-TREME P4-700W akan mencoba peruntungannya di pasar PSU mid-end dengan daya yang dimiliki setara  high-end. PSU ini sendiri memiliki daya 700 Watt, sesuai  nama produknya. Namun, ini hanyalah klaim dari produsennya, karena memang dalam faktanya, daya yang dikeluarkan tidak akan bisa mencapai 700 Watt secara penuh dikarenakan faktor efisiensi dari sebuah produk yang tentu saja diikuti produk X-TREME tersebut.
Pendinginan PSU ini dipercayakan kepada 3 fan dengan ukuran yang berbeda, 2 fan berukuran 6 cm dan 1 fan berukuran 12cm. Tentunya dengan bantuan 3 fan tersebut, panas dari PSU akan bisa diatasi secara lebih baik.
Desainnya memang terkesan cukup kokoh. Bodi berbahan solid SECC Steel. Namun sayang, tidak ada fitur  tambahan yang menarik dari produk ini. Bentuknya hanya standar, tidak ada yang unik.
Kinerja yang dihasilkan masih cukup baik. Fluktuasi daya yang dialami masing-masing rail tidak terlalu signifikan dan cenderung cukup stabil. Baik itu rail tegangan +3.3V, +5V maupun +12V tidak mengalami penurunan daya yang signifikan. Penurunan tegangan masih di bawah +/- 5% dari nilai semestinya yang didapat pada posisi idel masing-masing rail. Hal ini masih kami anggap wajar.
Yang cukup menganggu adalah paket penjualan yang diberikan, di mana ketika membuka packaging-nya, hanya terdapat unit PSU-nya saja, tanpa dilengkapi apa-apa, baik buku manual dan perangkat tambahan. Bahkan ketika kami coba lakukan browsing ke Internet, tidak ditemukan situs dari produk ini. Tampaknya memang produk ini adalah branding lokal, namun dengan kualitas yang “agak” bisa diper tanggungjawabkan. Dengan harga kisaran Rp350.000, rasanya terlalu tinggi, meski ia memiliki daya keluaran 700 Watt. Namun tanpa dukungan informasi yang jelas, garansi, dan situs, rasanya akan seperti membeli kucing dalam karung.–APHJ
PRODUK / DATA TEST      
PRODUK / HARGA 
X-TREME P4-700W / Rp350.000 (kisaran)
Manufactur
Kontak 
Website
N/A
Kent Computer / (021) 612-5637
N/A

DATA TEKNIS / PERLENGKAPAN
Power Rating 
ATX Version 
PFC
Input Frequency Range 
AC Input 
DC Output 
  
  
  
  
   
Jumlah / Ukuran Fan 
Manajemen Fan 
Berat
Fitur Tambahan 
Paket Penjualan      
700 Watt
12V 2.2
Active
50~60Hz
115-230V
+3.3V  28 Amperes
+5V  58Amperes
+12V1  25 Amperes
+12V2  N/A
-12V  0.5 Amperes
+5V (standby)  2 Amperes
3 / 1x 12cm, 2x 6cm
-
1,4kg
-
Unit PSU only.

PLUS / MINUS
+ Performa cukup baik, fi tur active PFC, dilengkapi 3 buah fan.
-  Tidak ada paket tambahan, tidak ada informasi pendukung.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar & Saran

Mengenai Saya

Foto Saya
wido'e
“Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.”
Lihat profil lengkapku

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget