Demo Site

Jumat, 26 Maret 2010

CAKRAM BLADE BUAT BEBEK DAN SKUBEK YAMAHA

 4159pasang-cakram-yudi-1.jpgPemilik Yamaha Jupiter-Z, Jupiter MX 135LC dan Nouvo bisa tampil lebih gaya dengan menggunakan cakram atau disc brake depan. Proses pemasangan eces serta murah di soal biaya. Kalau sudah begitu, kaki depan dipastikan jadi lebih menarik. Satu lagi, untuk mendapatkan piringan baru ini juga gampang.

Misyanto Pribadi dari HRC Loaxan di Jl. H. Mencong, Ciledug ikut kasih penjelasan. "Model cakram Honda Blade pastinya lebih keren," yakin pria ngetop dipanggil Amore ini.

Emang sih! Terlebih kalau lihat desain kembangan dan bentuk alur lubang cakram yang ada. Lebih menarik dan sporty dibanding cakram aslinya bawaan tipe motor yang disebutkan di atas tadi.

Secara ukuran piringan ini memang tidak terlalu besar. Cuma berdiameter 22 cm. Jadi, penggantian ini murni untuk mengejar tampilan, bukan karena ukuran. Sebab standarnya semua motor tadi juga sama alias 22 cm juga.

Saat proses pemasangannya juga tidak ada kendala berarti. "Sebab seluruh baut teromol berjumlah 4 itu sama persis," bilang Amore lagi.

Baut yang dimaksud adalah ukuran 12 yang ada pada teromol depan pengikat piringan. Kesamaan itu bukan cuma untuk ukuran baut, tapi juga jarak antar baut. "Karena itu tidak ada yang perlu dirombak lagi, benar-benar plek," kata pria yang dulu aktif di dunia grasstrack ini.4160pasang-cakram-yudi-2.jpg

Begitu juga dengan kaliper. Untuk urusan satu ini tetap masih bisa menggunakan kaliper bawaan motor. "Untuk semua tipe motor tadi kalipernya masih bisa dipakai tanpa harus ada yang diubah. Sedangkan kalau mau pasang di Mio, harus ada sedikit ubahan di dudukan kaliper," lanjut Amore yang berambut pendek ini.

Tap, tap, tapi ada juga kelemahan dari disc brake baru ini. Yakni, lubang di cakram yang masih terlalu kecil. "Hal itu menyebabkan cakram jadi nggak bisa dipasangangi gembok buat kunci pengaman," katanya bersemangat.

Bukan tanpa sebab memang. Karena selama ini masih banyak orang menggunakan gembok di piringan. Jurus kunci tambahan ini memang terbukti bisa membuat maling kesulitan bawa kabur motor.

Tapi, itu juga bukan masalah berarti. "Sebab masih bisa bikin lubang tambahan lagi buat masuknya gembok. Itu pun kalau mau," saran Amore.

Amore yang lagi gemar main skubek ini lantas melubangi piringan tadi pakai mata bor baut 14. “Posisinya terserah. Tapi kalau bisa jangan terlalu rapat dengan lubang cakram. Bor di antara dua lubang pada bibir piringan tadi," ungkapnya bersemangat.

Satu hal dan yang paling penting lagi dari pemilihan penggantian cakram ini adalah harga yang murah. Menurut Amore, banderol piringan standar milik Blade ini hanya Rp 100 ribu.

Jadi, dengan modal murah dan pengerjaan yang bisa dilakukan sendiri kenapa tidak mencoba langsung. Pastinya juga, lebih gaya!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar & Saran

Mengenai Saya

Foto Saya
wido'e
“Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.”
Lihat profil lengkapku

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget