Demo Site

Selasa, 16 Maret 2010

WALL-E

WALL-E

Hidup monoton Wall-E berubah sejak datangnya Eve. Hal sama ternyata juga berlakuuntuk para manusia bumi. Mardi Hartanto



MESKI BEBERAPA misi sangat singkat, game ini memiliki  chapter yang sangat banyak. Hampir di setiap chapter, Anda harus menemukan dan menghancurkan   kotak BnL (merah untuk laser dan biru/ putih untuk energi) serta mengambil semua vialnya.
Selain itu, juga ada kotak energi yang diperlukan untuk membuka panel energi. Karena halaman tak memadai, kami tak bisa memerinci letak setiap kotak dalam walkthrough ini. Jelajahlah setiap area dan hancurkan setiap kotak yang Anda temui.
Chapter 1. BnL Tune-Up
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 0
Chapter ini merupakan tutorial yang terdiri dari 12 sesi. Perhatikan contohnya, dan lakukan persis.
Chapter 2: Sandstorm Sprint
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 30
Pacu Wall-E menghindari badai pasir. Hindari rintangan dengan box-form dan loncati jurang memanfaatkan undakan (ramp). 
Chapter 2: Home Sweet Home
Item: Artifak: 1, Kotak BnL: 30
Ubah ke mode First Person View, scan area. Setelah muncul tulisan “Unknown Object Detected”, tuju ke sana. Tekan tombol action (E) untuk menggali artifak. FMV. Sebelum melanjutkan misi, temukan dan hancurkan 30 kotak BnL.
Chapter 3: Work Day
Item: Artifak: 1, Kotak BnL: 40
Lewati portal. Loncat antarseng dan batu kearea berikut.  Naiki jungkat-jungkit, sampai ke jembatan. Naiki besi loncat ke platform lalu batu. Tembak kotak BnL pengganjal pipa. Masuki pipa ke area berikut.
Tuju kiri. pacu Wall-E dan loncat ke seberang. Scan mode dan ambil artifak. Kembali ke area tadi melalui pipa lagi. Setor energi vial (tekan E). Naiki  crane raksasa. Susuri platform ini sampai belakang. Turun ke area kosong. Scan mode dan ambil artifak. Kembali ke atas crane. Gunakan explosive cubes  untuk menghancurkan pintu kandang rusak. Lempar kubus ke target untuk menggerakkan platform. Tuju platform itu melalui crane lalu ke kandang.  Akses panel sekuriti salah satu kandang. Ikuti instruksi untuk memasukinya. Lempar explosive cube  ke gerbang. Masuki area berikut. Susuri area. Manfaatkan slope untuk mencapai tumpukan kubus dan lalui platform untuk menghancurkan semua kotak termasuk di kandang.
Kandang lain bisa diakses panel sekuritinya. Gunakan slope di dalamnya untuk masuk ke kandang sampingnya.  Naiki lagi crane raksasa. Setor energi vial. Naiki platform bergerak. Manfaatkan 2 platform cekungan sebagai ramp untuk sampai ke atas. Susuri batang besi. FMV. Turun, hancurkan semua kotak di pojok. loncat dengan ramp ke atas meja dan hancurkan kotak. Naiki tangga, dan plat ke platform atas. Ke kanan, loncat ke platform berikut. Ke kanan, Ambil ancang-ancang dan manfaatkan ramp untuk meloncat ke platform rusak di seberang. 
Turun ke bawah dan hancurkan dua kotak energi di sini. Naik ke atas. Manfaatkan ramp satunya untuk mencapai platform sebelah. Kembali,  ke atas, Loncat ke platform samping panel energi. Kembali dan, susuri ke pojok kanan belakang. Hindari gas dengan box form. Turun ke bawah, dan naiki platform  seberang. Scan mode. Ambil artifak. Kembali ke lokasi semula. Dari pintu ini, lurus dan loncat ke platform di bawah. Kembali ke atas dan tuju panel energi. Setor 30 vial energi.  FMV.
Chapter 4: Hidden Treasure Item:
Artifak: 4, Kotak BnL: 40
Lempar kubus ke panel laser generator. Naiki undakan. Ke kanan, akses panel sekuriti. Masuki area berikut. Box form untuk melalui gas. Lempar kubus ke  target untuk menaikkan platform besi tergantung pertama. Lalui batang besi, dan loncat kebesi selanjutnya. Ke kiri, jatuhkan diri ke platform besi tergantung di bawah (kedua). Loncat ke platform di pojok. Scan mode dan ambil artifak. Kembali ke atas. Lempar kubus ke target di platform besi tergantung kedua. Seberangi platform itu. Akses panel energi. Masuki area berikut. Jika platform pertama sudah turun lag, lempar kubus ke targetnya. Sebrangi platform dan ikuti alur. Lempar kubus ke panel laser generator. Naiki undakan. Ambil explosive cubes, ke kanan dulu. Lemparkan explosive cubes pada gerbang rusak. Tuju ke ujungnya. Scan mode dan ambil artifak. Tuju lokasi explosive cubes, ambil dan lempar ke target di samping. Secepatnya ambil explosive cubes lagi dan loncati platform yang naik sebelum ia turun, lalu ke platform seberang. Lempar explosive cube kegerbang rusak. FMV. Tuju pojok kiri. Scan mode, ambil artifak. Lempar kubus ke target untuk menurunkan jembatan. Seberangi jembatan. Lakukan hal sama, sebrangi atau loncati jembatan penghubung hingga sampai ke ujung.  Di ujung, lempar kubus ke kotak BnL yang tersangkut untuk memunculkan platform. Sesampai di ujung manfaatkan  slope untuk berpindah platform. Seberangi setiap jembatan. FMV. Naiki alur tebing. Lempar kubus ke kotak penyangga plat. Seberangi jembatan.
Chapter 5: Truck Sweet Truck
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 30
Lokasi kotak BnL sama persis seperti chapter 2 . Ikuti terus titik merah.
Chapter 6: Shipyard
Item: Artifak: 4, Kotak BnL: 50
Naiki undakan. Manfaatkan  ramp belakang sebagai ancang-ancang kemudian loncat antar-platform hingga sampai ketanah tinggi. Lempar kubus ke kotak BnL untuk menurunkan platform kayu. Naiki undakan, sebrangi platform kayu. Ikuti alur melalui peti kemas. Loncat antar-platform bergo  yang. Lempar kubus ke kotak penyangga. Tuju ke platform. Manfaatkan slope sebagai ancang-ancang, box form untuk melewati portal, Loncat ke seberang dan ikuti slope. Turun  Hancurkan kotak BnL penyangga platform.
Naiki undakan terbentuk. Ikuti alur. FMV.  Turun dengan  box-form. Gunakan slope untuk naik ke platform dengan sunbeam. Turun dekat panel energi. Tuju kiri, ke bawah platform. Scan mode dan ambil artifak. Loncat antarkayu. Loncat ke pulau seberang lalu ke yang satunya.     Akses panel sekuriti kandang. Manfaatkan ramp untuk meloncat ke platform kayu. Anda seharusnya sudah mendapat 70 vial energi. Akses panel energi lalu ke area berikut. Lempar kubus ke target kedua. Ambil kubus lagi, naiki platform. lemparkan pada target pertama. Secepatnya lompati antardua platform gantung ini sebelum ia bergerak. Manfaatkan ramp belakang sebagai ancang-ancang. Loncat ke seberang. Turun. Tuju pinggir dan scan mode. Ambil artifak. Naik lagi, ancang-ancang untuk ke seberang. Di seberang, ikuti platform. Tuju Eve. Lempar kubus ke target. Saat platform bergerak, turun ke ruang bulat di bawah. Manfaatkan sisinya sebagai slope untuk ke seberang. Ikuti balkon. Loncat antarbalkon hingga sampai jurang. Lempar kubus, ke sisi kanan bilah baling untuk menggerakkannya. Lakukan hal sama dengan ba  ling satunya. Tunggu saat tepat, loncat antarbaling-baling sampai ke seberang. Ikuti alur dan manfaatkan slope untuk pindah antar-platform. FMV. 
Gunakan ramp untuk meloncat ke jembatan gantung. Tuju tebing kiri. Susuri dan loncat ke peti kemas. Ikuti alur. FMV. Gunakan laser untuk mengikuti lekuk gambar Eve di plat. White probe chase. Kejar Eve. Terus mempertahankan kecepatan. Setelah dua putaran tanpa kesalahan, permainan berakhir.
Chapter 7: Taking Flight
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 40
Sebagai Eve. Terbang secepatnya sembari tembaki setiap kotak.
Chapter 8: Surprise Departure
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 50
Pacu Wall-E secepatnya. Hindari rintangan dan lompati jurang. Hancurkan setiap kotak BnL.
Chapter 9: Stowaway to Space
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 20
Tembaki asteroid, satelit maupun kotak BnL yang datang.
Chapter 10. EVE Pursuit
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 50
Sesi pertama, kejar pesawat pembawa Eve. Manfaatkan lantai akselerasi untuk mempertahankan kecepatan. Jangan pernah menyentuh lantai merah. Jika berhasil, akses panel sekuriti. Masuk. Manfaatkan lantai akselerasi untuk ke atas. Loncat ke seberang. Lempar kubus ke target untuk menciptakan jembatan. Ikuti alur. Wall-E akan bertemu pesawat pembawa Eve. Kejar, dan jangan sampai jatuh ke lantai. Wall-E harus bertengger di atas kepala robot truk. box-form untuk hindari portal. Loncat antar truk berikut yang berpapasan. Akses panel sekuriti. Manfaatkan dinding slope, dan lantai akselerasi. Di area berikut, lewati sisi kiri, kejar Eve. Ikuti garis putih di lantai. Gunakan box form untuk menghindari portal, dan mafaat-kan slope. FMV.
Chapter 11: Clean Getaway
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 20
Tembak setiap robot steward yang mendekat. Tembak juga kotak BnL merah untuk mengisi laser Wall-e.
Chapter 12: Life on the Axiom
Item: Artifak: 1, Kotak BnL: 40
Setelah bertemu panel energi, tuju pintu kiri yang terkunci. Cek sisi kanan. Scan mode, ambil artifak. Tuju pintu besar. Ruang ini punya dua magnetic cube dispenser. Hancurkan semua kotak BnL yang ada, Masuki  pintu dekat dispenser  kiri. Lempar kubus pada target. Hindari robot kecil. Akses panel sekuriti. Bawa Vacuum bot ke ruang sebelah dengan menahan tombol Y. Lempar kubus pada target. Ma-suk dan hancurkan kotak. Keluar, masuki pintu kanannya. Hindari robot  dan akses panel sekuriti. Bawa HAN-S ke tengah kotak raksasa agar ia  menghancurkannya.
Tuju pojok, hancurkan kotak Keluar. Ambil magnetic cube. Lempar ke pintu ter-dekat kiri, agar generator laser mendekat. Ambil magnetic cube dan lempar pada pintunya. Masuki pintu yang terbuka. Akses panel sekuriti. temui D-FIB. Masuk dan susuri kisi terbuka hingga keluar. Dekat pintu, panggil D-FIB.  Masuk dan hancurkan kotak energi. Keluar. Lempar magnetic cube ke pintu di pojok kiri. Masuk. Akses panel sekuritinya. Temui Umbrella bot. Bawa ia ke tengah.
Naik. Loncat ke Umbrella Bot dan loncat ke platform seberang. Hancurkan kotak energi. Keluar. tuju pintu kanan  terdekat dengan magnetic cube dispenser. Lempar magnetic cube ke pintu. Masuklah. Akses panel sekuriti.  Pancing LT agar menyinari jalan Wall-E. Hancurkan kotak, Lempar magnetic cube ke pintu terakhir. TabrakSteward bot dengan box form. Akses panel sekuriti. Hancurkan semua kotak energi. Keluar, akses panel energi.
Chapter 13: Robot Rescue
Item: Artifak: 2, Kotak BnL: 70
Hancurkan kotak lalu keluar. Ke kiri, tuju Repair Wand. Pancing  DFiB agar mem-bukakan pintu. FMV. Masuki pintu Repair Ward kiri. Akses panel sekuriti. Masuk ke kiri. Hindari robot penjaga atau pancing agar ia jatuh. Masuki ruang pojok kiri. Hancurkan kotak energi, ambil magnetic cube. Tuju ketengah, lempar magnetic cube ke target di ruang tengah. Pancing Umbrella bot. Tuju dan naiki slope. Naiki.  umbrella bot. Hancurkan semua kotak energi. 
Akses panel energi. FMV. Keluar, lewati pintu Diagnostic Room dengan box form. Masuki pintu Repair Ward kanan. Akses panel energi. Masuk, tembak 2 robot Steward. Scan pojok kiri,  ambil artifak. Ke kanan, pancing robot DFIB mendekat, dan bawa ia keluar dari area kaca. Selanjutnya masuki area kaca dan manfaatkan slope untuk melompat ke seberang. Seberangi kaca melalui slope dinding. Tuju pintu dan panggil DFIB untuk mendekat dan membuka pintu. FMV. Keluar. Masuki pintu Repair Ward yang sebelumnya tak bisa diakses. Akses panel dan ikuti instruksinya. Hindari sinar laser OP-T bot dan ambil magnetic cube. Lemarkan magnetic cube ke tanda target.
Selanjutnya, tuju pintu di ujung. Akses panelnya dan ikuti instruksi. Pancing HAN-S bot mengikuti Wall-e. Ajak ke dekat 2 kotak besar oranye. Setelah dihancurkan HAN-S, naik keatas. Loncat ke tiap tumpukan dan meja untuk mengoleksi kotak energi. Naik lagi ke atas. Gunakan slope untuk ke lantai dua. Hancurkan semua kotak energi. Scan pojok kanan dan ambil artifak. Loncat antar platform untuk men-capai tumpukan kotak di ujung. Turun dan hancurkan kotak energi. Kembali ke lantai dua. Tembak robot pembersih dan tuju pintu. Masuk. FMV. Hancurkan semua Steward dengan menabraknya. Manfaatkan sunbeam untuk memulihkan diri. Keluar,  tuju ruang Engine Room. Panggil LT bot, ajak masuk ke lorong gelap. Tahan terus tombol Y untuk menghindari tikus REM-ES. Lalui plat-form  bergerak. Hindari robot pembersih dan hancurkan kotak energi. Akses panel energi. Gunakan magnetic cube untuk mengarahkan kubus besar oranye dibawah lantai agar ketengah platform. Lakukan hal sama pada platform satunya. Lempar kubus pada target di tiap platform. Naiki slope dinding, dan dari slope lantai dua, titi jembatan yang terbentuk Masuki pintu. Tabrak Steward. Masuki pintu kanan. Ajak Vacuum bot ke atas. Lalui robot pengawas. Pancing vacuum bot masuk. Lempar kubus ke target terdekat. Seberangi plat-form  terbentuk. Lakukan hal sama hingga sampai ke seberang. Masuki pintu. Tabrak semua Steward. Lempar Steward di atas dengan  kubus. FMV.
Chapter 14: Human Highway
Item: Artifak: 1, Kotak BnL: 60
Gunakan Explosive cube untuk menghancurkan Steward dan OP-T bot. Seberangi jalan tanpa tertabrak. Tabrak Steward. Lempar kubus pada Steward di kanan dan kiri. Hindari robot pembersih. Lempar kubus ke target di belakang Steward tadi. Akses panel sekuriti. Loncat antartiap platform ke seberang. Ke kiri, tabrak Steward. Pancing Vacuum bot mengikuti Wall-E. Lempar  target dengan kubus dari Vacuum bot. Seberangi jembatan  terbentuk. Akses panel, ikuti instruksinya. Sebrangi gap dengan berpindah antar-platform. Lempar pada target untuk membuat jembatan. Ke kiri, hancurkan dua Ste  ward. Lempar kubus pada target. Kembali ke Eve. Akses panel sekuriti. Sekali lagi, pindah antar-platform ke seberang.
Chapter 15: Pod Blaster
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 0
Tembak semua meteor yang mendekat.
Chapter 16: Cosmic Getaway
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 30
Sebagai Eve, kejar Wall-E yang melayang di angkasa. Tak ada petunjuk arah di sini, namun kotak BnL bisa menjadi patokan.
Chapter 17: Rogue Robots
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 30
Tembaki robot G04 yang mengejar dengan laser.
Chapter 18: Trash Shoot
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 50
Kendalikan Wall-e melalui berbagai rintangan.
Chapter 19: Fixing EVE
Item: Artifak: 2, Kotak BnL: 50,
Repair Part: 20
Arahkan laser ke sekeliling Eve. FMV. Tembak Steward. Ambil part, masuki lorong, ambil part. Maju. Scan belakang Ramp, ambil artifak. Manfaatkan ramp untuk melompat, ambil Part. Ikuti alur.  Untuk memasuki kandang pertama dan, Wall-E harus memanfaatkan slope dinding dan box form saat melewati tiang, Turun, tabrak Steward. Gunakan magnetic cube untuk membuka 4 jendela dengan kubus raksasa. Manfaatkan Umbrella bot untuk mencapainya. Akses panel energi untuk membuka gerbang raksasa. Hancurkan kawanan Steward. Masuki gerbang. Ambil part. Loncat melalui ramp. Tabrak Steward. Pancing HAN-S agar menghancurkan kubus raksasa. Loncat ke seberang melalui ramp.  Ambil part.   Gunakan slope untuk melalui alur ini. Box form  dan tabrak dinding. Manfaat-kan slope dan masuki lorong. Naik ke bukit. Pancing LT bot memasuki lorong gelap penuh REM-ES. Keluar dan loncat melalui ramp. Manfaatkan slope  melalui alur ini.
Keterangan: Anda harus menggunakan box-form saat melewati celah sempit pagar. Ikuti alur, manfaatkan slope  Ak-ses panel energi. Lewati tangan mekanik maju mundur. Akses panel sekuriti. Di atas,  ambil part. Manfaatkan platform, hindari rintangan. Pindah antar-platform  bergerak. Ambil part di sini. Ikuti alur hingga ke launching pad. Wall-E berada dekat EVE lagi. Scan dan ambil artifak. Naiki pilar rubuh  ke lorong. Tabrak Steward. Ikuti alur. Akses panel sekuriti. Loncat ke truk raksasa lalu ke platform. Hancurkan kotak. Loncat antar truk dan platform. Ikuti alur. Hancurkan kotak,   dan ambil part. Tabrak 2 Steward. Akses panel. Tuju launch pad. FMV.
Chapter 20: Holo-Dector Dash
Item: Artifak: 2, Kotak BnL: 60
Seberangi jalan. Tabrak Steward dan ambil puingnya. Lempar kubus pada target di pintu kanan. Ambil magnetic cube dan naik ke atas kubus. Lempar magnetic ke seberang. Tabrak Steward. Akses panel sekuriti dan komputer. Tuju kolam. Lompat antar-platform bulat. Ke kiri. Tabrak Steward. Lempar kubus ke target, secepatnya tuju pintu. Tabrak Steward. Ambil magnetic cube dan gunakan untuk ke seberang. Hancurkan kotak energi. Gunakan magnetic cube untuk kembali. Lempar  target. Lewati kaca melalui slope. Akses panel energi. Tabrak  Steward. Akses panel securiti. Tabrak Steward. Ambil kubus, lempar target di pintu kiri ruang komputer. Scan, ambil artifak. gunakan magnetic cube agar kubus oranye turun. Loncat antarrak. Keluar. Ambil magnetic cube, lempar ke lantai kanan. Lempar kubus ke target yang nampak. Masuki pintu. Tabrak  Steward. Lempar kubus ke target di pintu kanan.  Lempar magnetic cube ke seberang.
Ambil magnetic cube dan lompat. Gunakan magnetic cubeuntuk menarik kubus oranye. lompat ke seberang, Keluar ke lokasi komputer melalui jalan tadi. Akses panel energi. Akses komputer, Kembali ke kolam. Loncat antar-platform lalu ke tengah. Seberangi kereta cucian. Hancurkan semua Steward. Seberangi jembatan, hancurkan semua Steward. Seberangi jembatan lagi, FMV. Hancurkan semua Steward yang datang ke arena.
Chapter 21: A Robot’s Last Stand
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: w  10
Pacu Wall-E menuju Hol0-dector. Hindari benda yang terjatuh dari atas.
Chapter 22:  Homecoming
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 30
Pacu Eve secepatnya, Hindari rintangan dan tembak kotak BnL.
Chapter 2: Epilogue
Item: Artifak: 0, Kotak BnL: 30
Kejar G-04. untuk membantu manusia. Hancurkan para Steward untuk membantu para  reject bot.  Lakukan semuanya sebanyak 3 kali di tiga lokasi berbeda

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar & Saran

Mengenai Saya

Foto Saya
wido'e
“Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.”
Lihat profil lengkapku

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget