Demo Site

Selasa, 16 Maret 2010

TAGAN TG500-BZ



PSU



TAGAN TECHNOLOGY CO. yang cukup terkenal dengan produk casing high-end-nya, mencoba memberikan pilihan produk PSU (Power Supply Unit)  untuk pasar Indonesia. Tagan TG500-BZ, produk ini disebut dengan PipeRock series. Sesuai namanya, PSU ini memiliki daya 500W. Tidak ada pengontrol apapun yang disertakan dalam produk ini untuk hanya sekadar mengetahui kinerja dari produk tersebut. PSU ini mampu mengakomodasi sebuah komputer yang memerlukan daya mencapai 500W.
Desainnya memang cukup unik. Dengan warna hitam dan berbahan solid SECC Steel memang menunjukkan PSU ini sangat powerful. Pendinginan dari PSU ini dipercayakan dengan sebuah  fan saja yang berukuran 13,5 cm. Yang membuat produk ini unik adalah adanya fitur yang disebut dengan PipeRock Cable Management, di mana terdapat beberapa konektor yang bisa dihubungkan dengan kabel secara terpisah, berbeda denga PSU kebanyakan yang seluruh kabelnya berasal dari satu buah lubang. Sehingga dengan begitu, Anda bisa mengatur sendiri berapa kebutuhan kabel yang Anda perlukan untuk perangkat di dalam PC Anda.
Fluktuasi daya yang dialami oleh masing-masing  rail tidak terlalu signifikan. Baik itu rail tegangan +3.3V, +5V maupun +12V tidak mengalami penurunan daya yang cukup banyak. Penurunan tegangan masih di bawah +/- 5% dari nilai semestinya masing-masing rail. Hal ini masih dianggap wajar dan tidak terlalu mengganggu.
Yang paling menarik adalah paket penjualan yang diberikan, total ada dua tas terpisah yang dikemas dalam sebuah packaging yang cukup kokoh. Satu tas berisi perangkat kabel-kabel berwarna-warni yang menunjukkan masing-masing fungsinya. Terdapat total lima kabel yang siap dipasang dalam PSU tersebut. Tas yang ke-2 berisi unit PSU-nya di mana pada PSU tersebut ada beberapa konektor untuk menyambung ke kabel yang terpisah tersebut. Ditambah dengan kabel ground yang juga sudah terintegrasi di dalam PSU tersebut.–APHJ
PRODUK / DATA TEST      
PRODUK / HARGA 
Tagan TG500-BZ / Rp1.075.000 (kisaran)
Manufactur
Kontak 
Website
Tagan Technology Co.
Techno Solution / (021) 62304380
www.tagan.com

DATA TEKNIS / PERLENGKAPAN
Power Rating 
ATX Version 
PFC
Input Frequency Range 
AC Input 
DC Output 
  
  
  
  
   
Jumlah / Ukuran Fan 
Manajemen Fan 
Berat
Fitur Tambahan 
Paket Penjualan 
   
  
500 Watt
12V/V 2.2
Active
50~60Hz
100-240Vac 10-6A
+3.3V  24 Amperes
+5V  24 Amperes
+12V1  20 Amperes
+12V2  20 Amperes
-12V  0.8 Amperes
+5V (standby)  3 Amperes
1 / 135mm
-
2,88kg
-
User Manual, Tas terpisah berisi: Kabel Power, kabe
input terpisah, obeng, sekrup, cable ties, sarung
tangan.

PLUS / MINUS
+ Performa cukup baik dan stabil, konektor berlimpah, fitur active PFC.
-  Harga  tinggi.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar & Saran

Mengenai Saya

Foto Saya
wido'e
“Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.”
Lihat profil lengkapku

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget