Demo Site

Selasa, 16 Maret 2010

DIMENSITY

DIMENSITY sebenarnya lebih tepat disebut sebuah game hybrid daripada game RPG. Pihak pengembang mungkin terins-pirasi oleh World of Warcraft sehingga unsur RTS jadi terasa cukup kental dalam game ini, terutama menjelang pertengahan permainan. Bayangkan karakter Anda nantinya bisa membangun bangunan dan menciptakan pasukan hingga 16 orang. Pasukan Anda juga dapat naik level, dan membawa inventory tersendiri. Menarik sekali bukan? Game ini juga mengizinkan Anda bermain sebagai ras manusia atau-pun ras kuno Folborg. Keduanya memiliki campaign dengan latar belakang cerita masing-masing.
Menciptakan game hybrid, yang merupakan perpaduan RTS dan RPG sebenarnya berisiko. Ini terbukti pada Dimensity. Game ini kemudian jadi serba tanggung. Sebagai contoh opsi pengembangan karakter menjadi cukup minim. Meski begitu, Anda masih dapatmengustomisasi  Strength, Intelligence, dan Dexterity setiap kali terjadi kenaikan level. Anda juga bisa meningkatkan level Combo.  Combo berperan sebagai skill. Hanya satu jenis combo yang bisa diaktifkan dalam satu waktu dan  dipicu dengan menekan tombol tertentu. Bicara mengenai tombol, Dimensity memiliki struktur  control yang kurang lazim. Sangat disarankan agar Anda memainkan lebih dulu tutorialnya agar memahami semua control yang dibutuhkan. Kesan tanggung ternyata tak hanya tersirat dari gameplay, kualitas grafi  knya tak jauh beda. Dimensity tidak memiliki opsi  zoom out. Secara  default, sudut pandang kadang tampak agak terlalu dekat sehingga Anda tak dapat melihat area permainan yang lebih luas. Secara umum, grafik Dimensity memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Biarpun agak out of date, kualitas grafik nya terbilang cukup bagus dan tidak membutuhkan hardware performa tinggi untuk menjalankannya. Contoh lain juga terlihat dari efek grafik yang dihadirkan. Efek seperti kobaran api tampak sangat realistik, tapi efek percikan akibat pertarungan sangat menggelikan. Namun, yang patut dipuji adalah lingkungan permainan yang meski berkontur, tapi relatif tak membatasi pergerakan karakter. 

Hal lain yang perlu dicermati, permainan dalam Dimensity tak terlalu bersahabat. Pada awal game, Anda langsung dihadapkan dengan lawan tangguh yang berjumlah banyak. Satu-satunya cara untuk menghadapi mereka praktis hanya memancingnya ke arah di mana terdapat NPC kawan Anda.  Oh ya, pada awal game Anda belum lagi memiliki pasukan sendiri.
Lepas dari kelemahan yang dimilikinya Dimensity masih memiliki pesona yang sama dengan kebanyakan game RPG lainnya. Coba saja mainkan dan rasakan sensasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar & Saran

Mengenai Saya

Foto Saya
wido'e
“Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.”
Lihat profil lengkapku

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget